Selasa, 07 September 2010

VDPI dan implementasinya dalam Jaringan Nirkabel





DPI menawarkan kemampuan untuk operator untuk memeriksa setiap paket, mengklasifikasikan itu sebagai bagian dari aliran, dan kemudian memeriksa aliran untuk menentukan aplikasi, pelanggan serta penyedia konten.

Dalam nirkabel seperti pada jaringan wireline, tidak pernah ada cukup bandwidth. Pengenalan ponsel pintar seperti iPhone, serta mobile data kartu, telah menciptakan kongesti signifikan pada jaringan 3G dengan pengguna mengeluh download lambat dan menjatuhkan panggilan. Generasi berikutnya dari jaringan selular, kadang-kadang disebut 4G tetapi lebih tepat disebut 3G LTE (Long Term Evolution), menjanjikan untuk menawarkan peningkatan dramatis dalam bandwidth untuk pelanggan - sampai 200 Mb / s downlink. Dengan bandwidth banyak, itu tergoda untuk berpikir dari LTE sebagai mewakili peluru perak untuk masalah bandwidth, tapi melihat lebih dekat pada pola lalu lintas menunjukkan sebaliknya. Deep Packet Inspection, umumnya dikenal sebagai DPI, telah menerima nama buruk karena beberapa implementasi awal, tetapi generasi terbaru dari produk DPI janji untuk memungkinkan penyedia layanan untuk mengoperasikan jaringan mereka lebih efisien sementara memfasilitasi aliran pendapatan baru. Berikut ini adalah primer.

3G/LTE KAPABILITAS

3G dan jaringan LTE dibangun di sekitar saluran data bersama untuk semua perangkat mobile di sel. Seperti ditunjukkan dalam Gambar 1, semua data perangkat feed data melalui saluran tunggal. Arsitektur ini dipilih ketika dianggap bahwa penggunaan utama data mobile akan web surfing dan email. Aplikasi ini inheren bursty, dan memiliki saluran data bersama antara banyak pengguna berarti bahwa setiap pengguna tertentu mendapat bandwidth tinggi saat men-download suatu halaman web, tetapi tidak membuang-buang saluran ketika idle.

Masalahnya, bagaimanapun, adalah bahwa saluran data bersama melakukan yang sangat buruk ketika satu atau lebih pelanggan mencoba menggunakan jaringan untuk transfer berkelanjutan yang besar. download tersebut menyerap sejumlah besar bandwidth saluran bersama dan dapat menyebabkan kemacetan untuk setiap user lain dalam sel. Dua jenis transfer di profil ini cocok khususnya bandwidth tinggi berkelanjutan download: video dan peer-to-peer (P2P). Seperti ditunjukkan dalam Gambar 2, video dan P2P telah account sebesar 60% dari data lalu lintas dan diperkirakan akan tumbuh menjadi 74% pada tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar